Maling di Kodim, Bocah Dibekuk

Maling di Kodim,  Bocah Dibekuk

KOTA MANNA, Bengkulu Ekspress - Ar (12), anak putus sekolah, warga Jalan Veteran Kelurahan Padang Kapuk, Kota Manna, saat ini mendekam dalam sel Mapolres Bengkulu Ekpress (BS). Pasalnya, bocah ini nekat mencuri di Makodim 0408 Bengkulu Selatan. Beruntung aksinya cepat diketahui oleh petugas jaga. Sehingga langsung berhasil dibekuk oleh anggota TNI Bengkulu Ekpress yang bertugas jaga di Makodim Bengkulu Selatan di Jalan Veteran, Kota Manna.

Pas Intel Kodim 0408 Bengkulu Ekpress, Kapten Inf Budi Syahrial mengatakan, Ar dibekuk, Minggu (6/1) dini hari sekitar pukul 02.00 WIB di gudang koperasi Kodim. Adapun kronologis penangkapan berawal, saat itu petugas sedang berjaga di pos jaga. Tiba-tiba melihat Ar masuk ke Makodim tanpa melewati pos jaga.

Melihat hal aneh tersebut, petugas jaga langsung melakukan pengintaian. Saat itu Ar menuju gudang koperasi Kodim. Bahkan saat itu, Ar sudah masuk dan hendak menggasak isi gudang. “Setelah mengetahui Ar masuk gudang, petugas kami langsung menangkapnya,” ujar Budi.

Setelah ditangkap, sambung Budi, Ar mengakui jika hendak mencuri di gudang tersebut. Bahkan Ar mengaku, jika dirinya juga pelaku pencurian burung warga yang hilang di kawasan Jalan Veteran selama ini. Tidak hanya burung, ternak ayam warga juga dicuri oleh Ar. Ar tidak beraksi sendiri, namun dirinya bersama dua rekannya yang saat ini sudah kabur. “Ar sudah kami serahkan ke Polres Bengkulu Ekpress untuk proses lebih lanjut,” terang Budi.

Kapolres Bengkulu Ekpress AKBP Rudy Purnomo SIK MH melalui Kasat Reskrim, AKP Enggarsyah Alimbaldi SH SIK membenarkan sudah menerima penyerahan pelaku pencurian di markas Kodim 0408 Bengkulu Ekpress. “Saat ini pelaku sedang kami mintai keterangan, dan rekannya yang lain sedang dalam pengejaran,” ujar Enggar. (369)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: